Sukses

Rasa Tidak Enak di Perut
22 May 2019, 09:33 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok.. saya mau tanya. Kenapa ya perut saya terasa gak enak. Tapi nggk ada gejala Eneg atau mag atau nyeri haid. Itu kenapa ya.. soalnya. Gk enak bgt prut saya.. tlg di jawab dok..

Terima kasih telah bertanya seputar Rasa Tidak Enak di Perut menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Rasa tidak enak di perut dapat berupa gejala dari banyak penyakit. Kami sulit untuk menjelaskan penyebab dari tidak enak pada perut Anda.

Bagaimana dengan pola kehidupan Anda? Apakah Anda cukup berisitirahat? Apakah Anda rutin berolah raga? Bagaimana dengan beban pekerjaan Anda? Bagaimana pola makan Anda dan asupan makanan Anda?

Keluhan-keluhan yang anda alami menggambarkan adanya gangguan pada saluran pencernaan anda.dalam dunia kedokteran keluhan yang anda rasakan merupakan gejala dari sindrom dispepsia.

Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasa nya terus-menurus. Semua orang dalam hidupnya pasti pernah mengalami nyeri atau gangguan ini. Tidak ada perbedaan jenis kelamin, laki-laki maupun perempuan dapat mengalami hal ini. Satu diantara 4 orang pasti mengalami hal ini. 

Di bawah ini beberapa gejala yang sering terjadi:

  • Nyeri dan rasa panas di daerah lambung (ulu hati)
  • Rasa penuh di perut bagian atas
  • Kembung
  • Rasa panas di daerah dada
  • Mual
  • Muntah
  • Sering bersendawa

Untuk mengatasinya anda dapat mencoba dengan jadwal makan yang teratur, mengurangi pemicu seperti stres, menghindari makanan yang merangsang asam lambung seperti makanan pedas, asam dan terlalu berbumbu, kopi serta mengonsumsi obat maag bila terjadi kekambuhan akut.

Apabila penyakit yang Anda rasakan telah berlangsung dalam waktu yang lama, kami sarankan sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk memastikan penyebab pasti dari keluhan yang Anda alami. Dokter untuk wawancara medis dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Dengan demikian Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

Demikian informasi seputar Rasa Tidak Enak di Perut yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.              

0 Komentar

Belum ada komentar