Sukses

Waktu yang Tepat untuk Periksa Testpack
18 May 2019, 10:35 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok, saya mau tanya, kira kira kalau mau cek kehamilan kalau telat haid berapa hari ya, saya baru telat 3 hari saya cek hasilnya masih negatif dok

Terima kasih telah bertanya tentang Waktu yang Tepat untuk Periksa Testpack melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda mengenai test pack pasti sangat mengganggu Anda.

Test Pack adalah suatu alat untuk mendeteksi kehamilan berdasarkan hormon B-HCG yang dihasilkan ketika seorang wanita hamil. B-HCG akan terdeteksi pada 8 hari setelah berhubungan badan atau konsepsi (pembuahan sel telur oleh sel sperma) atau sekitar 1 minggu sebelum periode menstruasi berikutnya. Namun B-HCG saat ini (8 hari pasca konsepsi) hanya terdeteksi pada 5% wanita. Kebanyakan wanita akan positif pada hari ke 11-12 pasca pembuahan.

Setelah menghitung dan memperkirakan siklus menstruasi berikutnya, Ibu dapat melakukan test pack pada 7 hari pasca pembuahan atau 1 minggu sebelum menstruasi berikutnya, namun kemungkinan positif hanya 5% karena kadarnya kemungkinan masih 5 IU/L. Namun karena levelnya yang akan terus meningkat, maka Ibu tetap dapat melakukan test pack kembali pada 11-12 hari post konsepsi. Semakin lama Ibu menunda melakukan test pack (contoh: ketika 1 bulan telat haid) maka akan semakin besar kemungkinan Ibu positif (bila Ibu memang hamil).

Baca juga:

Testpack Negatif, Apakah Masih Mungkin Hamil?

Hasil Testpack Beda dengan Pemeriksaan Dokter?

Testpack Positif, Apakah Pasti Hamil?

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai Waktu yang Tepat untuk Periksa Testpack. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar