Sukses

Mengatasi Gigi Berlubang Saat Berpuasa
17 May 2019, 12:31 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok. Cara mengatasi Gigi berlubang cenut2 saat berpuasa bagaimana? Dan untuk gigi berlubang yang sebaiknya ditambal atau tidak? Terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar mengatasi gigi berlubang saat berpuasa melalui fitur Tanya Dokter dan mohon maaf dalam keterlambatan dalam penjawaban.

 

Pada prinsipnya gigi yang bermasalah dan terdapat keluhan seharusnya dirawat, begitu pula pada gigi yang berlubang. Pada kondisi yang Anda alami dimana ada gigi berlubang maka sebaiknya gigi tersebut diperiksakan ke dokter gigi agar dapat ditentukan serta dilakukan perawatan yang tepat. Dalam kasus anda, gigi berlubang seharusnya dilakukan penambalan.

Menambal gigi saat berpuasa boleh dilakukan. Jika dilakukan dengan hati-hati dan sesuai prosedur kerja tidak akan membatalkan puasa. Selain itu, setelah melakukan penambalan gigi tentunya sangat ingin menggunakan gigi tersebut untuk makan. Namun perlu diperhatikan jika gigi anda ditambal sementara maka tidak boleh langsung makan, sebaiknya tunggu 1-1,5 jam agar tambalan sementara mengeras baru anda boleh makan. Sedangkan jika anda habis dilakukan penambalan tetap atau penambalan sinar maka gigi boleh langsung digunakan untuk makan.

Baca juga artikel terkait :

- Rupa-rupa Tambalan Gigi

- Gigi berlubang 

Dampak Puasa bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai mengatasi gigi berlubang saat berpuasa, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar