Sukses

Kemerahan di Kulit Berbentuk Lingkaran
17 May 2019, 04:29 WIB
Wanita, 21 tahun.

hai dok, saya ingin bertanya. sudah 3 hari ini saya mengalami merah merah di kulit seperti alergi tetapi tidak timbul, bentuknya lingkaran yang nantinya bisa melebar. saat terjadi pelebaran tengah lingkaran akan berwarna putih seperti kulit biasa sedangkan pinggirannya akan tetap berwarna merah. merah merah itu gatal tapi tidak terlalu, jika sore menjelang malam akan muncul banyak ditangan dan dikaki. namun jika pagi atau siang hanya sedikit yang muncul. kira kira itu apa ya dok? terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar kemerahan di kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Pada dasarnya, kelainan kulit membutuhkan pemeriksaan langsung agar bisa didiagnosis dengan tepat. Oleh sebab itu, kami sarankan agar Anda mendatangi dokter spesialis kulit untuk hal ini.

Kalau dari ceritanya, ada kemungkinan Anda mengalami kelainan kulit yang disebut dengan Pitiriasis Rosea. Penyakit ini dicetuskan oleh infeksi. Sebelum ruam kemerahan muncul, dapat mengalami sakit kepala, rasa lelah, demam, atau sakit tenggorokan.

Bila betul ini, umumnya akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 10 minggu. Bila kemerahan menetap, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Baca juga: Pityriasis Rosea

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kemerahan pada kulit. Semoga bermanfaat. (FA)

    1 Komentar