Sukses

Darah Haid Banyak Setelah Kuret
17 May 2019, 04:29 WIB
Wanita, 25 tahun.

Hallo dok. Bulan ini tgl 12 mei 2019 awal saya menstruasi setelah kuret tgl 12 april 2019. Dari tgl 12-14 mei 2019 ini darah yang saya keluarkan banyak banget sampe" pembalut penuh & bocor, padahal sebelum saya hamil saya tisak pernah menstruasi sebanyak ini. Tapi saya tidak merasakan pusing ataupun mual meskipun keluar darah banyak, cuma kram biasa di tgl 12 mei malam - 13 mei siang. Yang saya tanyakan, apakah menstruasi ini normal & apa penyebab keluar darah yang begitu banyak?

Terimakasih telah bertanya tentang darah haid yang banyak setelah kuret melalui fitur Tanya Dokter.

Darah haid yang banyak setelah kuret bisa muncul karena terjadi penyesuaian hormon-hormon reproduksi kembali. Selama siklus haid Anda berlangsung dalam waktu 21-35 hari dan lama perdarahan 2-8 hari dengan frekuensi ganti pembalut 2-3 kali per hari, itu masih dianggap normal.

Apabila menyimpang dari rentang-rentang ini, perlu diperiksa apakah ada gangguan pada organ reproduksi maupun penyakit lain yang terkait.

Bila haid telah berhenti, silakan tunggu di siklus berikutnya, apakah polanya masih sama atau tidak. Jika ini terjadi 3 bulan berturut-turut, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar darah haid yang banyak setelah kuret. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar