Sukses

Cara Mencabut Akar Gigi
16 May 2019, 14:33 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, gigi saya kan tinggal akarnya , caranya mencabutnya gimana ya dok, saya pengen tau

Terima kasih sudah bertanya seputar cara mencabut akar gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Sisa akar gigi pada prinsipnya harus dicabut, karena keberadaannya dalam rongga mulut dapat mengganggu kesehatan tubuh keseluruhan. Selain dapat menyebabkan infeksi sisa akar gigi juga merupakan "gerbang" masuknya kuman ke dalam sirkulasi peredaran darah.

Mengingat keberadaannya yang berdampak sangat negatif bagi kesehatan sebaiknya segera dilakukan pencabutan. Pencabutan gigi merupakan tindakan medis yang tanpa pengaruh negatif atau efek samping, selama tindakan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur standar yang sesuai.

Anda tidak perlu khawatir, karena sebelum pengangkatan sisa akar gigi maka akan dilakukan anastesi lokal atau pembiusan pada daerah sekitar akar gigi agar dapat menghilangkan rasa sakit selama proses pencabutan dilakukan, dan setelahnya dokter gigi akan menginstruksikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar luka pencabutan dapat pulih dengan baik dan meresepkan obat jika perlu.

Setelah dilakukan pencabutan dari akar gigi tersebut maka sebaiknya dibuatkan gigi tiruan guna menggantikan fungsi dari gigi yang hilang dan guna mencegah terjadinya kerusakan jaringan sekitar.

Baca juga artikel terkait ;

- Cabut Gigi tapi Tak Mau Ompong? Ini Solusinya!

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar