Sukses

Waktu Minum Kontrasepsi Selama Umroh
15 May 2019, 16:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Permisi dok, saya Yuni.. Saya ingin menanyakan tentang ibu saya mengenai obat primolut-N.. Ibu saya berumur 52 th, dan memiliki penyakit hipertensi.. Ibu saya terakhir kali mens saat tgl 27 April 2019 sampai 7 Mei 2019.. Sedangkan siklus menstruasinya sdh tidak teratur lagi dok. Kadang setiap 2 Minggu sekali atau 3minggu skli, kadang jg 1 bln skli.. kdng selama 1bln lebih tdk Mens.. Apakah ini yg dinamakan proses menopause? Ibu saya akan berangkat umroh dri tgl 17 Mei 2019 sampai 2 Juni 2019.. Yang ingin saya tanyakan, kapan kah obat primolut-N dpt dikonsumsi aman? Dan bagaimana dosisnya? Apakah tiap hari harus minum obat tsb slma sahur dan buka puasa? Sejak kpn ibu saya harus mengkonsumsi obat tsb? Ada yg mengatakan 5hari sblm brngkt, sdngkn skrg sdh H-3 pemberangkatan umroh.. Mohon jawabannya dok. Terimakasih 🙏

Terimakasih telah bertanya tentang Obat Penunda Haid Saat Umroh melalui fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Terdapat beberapa yang obat memiliki efek menunda atau merubah pola menstruasi yang ada, seperti kontrasepsi dan norethisterone.

Jika sebelumnya tidak ada riwayat penyakit berat atau alergi obat kontrasepsi sebelumnya, maka rata-rata obat kontrasepsi aman dikonsumsi, terlebih dalam jangka waktu pendek. Jika memilih obat kontrasepsi kombinasi, maka untuk mencegah menstruasi, jika diperkirakan waktu umroh sekitar 15 hari atau lebih, dan siklus menstruasi diperkirakan jatuh pada sekitar hari-hari itu, maka sebaiknya kontrasepsi mulai dikonsumsi sebelum berangkat dan diminum setiap hari selama waktu umroh.

Karena pil kontrasepsi kombinasi terdiri dari 21 pil berisi hormon dan 7 pil tanpa hormon, maka untuk menunda haid, setelah 21 pil hormon habis, maka langsung diteruskan dengan pil hormon selanjutnya, tanpa pil ‘kosong’.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Obat Penunda Haid Saat Umroh. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar