Sukses

Kemungkinan Hamil
15 May 2019, 16:03 WIB
Wanita, 33 tahun.

Dok saya perempuan umur 33 thn pertanyaan saya apakah saya hamil tidak soalnya kalau hubungan dengan suami alat kontrasepsi saya memakai kondom dan itu kondom tidak saya pakai dulu setelah suami terasa mau ejakulasi baru saya pakai bagaimana dok apakah cairan bening pada suami bisa mengakibatkan hamil tapi biasanya swprti itu bulan bulan lalu tidak hamil mohon pencerahannya

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter tentang kondom KlikDokter.com.

Kondom pria merupakan kontrasepsi penghalang yang paling banyak digunakan. Cairan bening yang Anda maksud adalah cairan pre ejakulat, dan cairan ini dapat mengandung sperma, jadi jika ingin efektivitas kondom tinggi, gunakanlah sepanjang berhubungan saat penetrasi. Lateks tipis yang disarungkan menutupi penis sebelum penetrasi ke dalam vagina ini berfungsi menghalangi masuknya sperma ke dalam vagina, sehingga pembuahan tidak terjadi. Metode KB ini disukai karena praktis dan mudah digunakan, serta memiliki perlindungan paling besar terhadap penyakit menular seksual jika dibandingkan dengan metode KB lainnya. Kondom juga mudah didapat dan harganya pun relatif terjangkau. Jika digunakan dengan tepat sesuai petunjuk dan tanpa kerusakan pada kondom, efektivitas KB ini tinggi, yakni 98%.

Namun demikian, angka kegagalan dari metode kontrasepsi ini cukup besar, yakni 14%. Hal ini terutama disebabkan oleh kesalahan penggunaan kondom. Efektivitasnya juga berkurang jika kondom robek atau digunakan dengan cairan lubrikan yang berbahan dasar minyak. Kondom juga dirasakan kurang nyaman dan mengurangi kenikmatan bagi sebagian orang. Selain itu, orang yang alergi terhadap lateks juga tidak dapat menggunakan alat ini.

Demikian informasi ini kami sampaikan tentang kondom , semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar