Sukses

keringat berlebih

15 May 2019, 14:06 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat siang dok saya mau bertanya kenapa ya adik saya selalu berkeringat berlebih meskipun tidak melakukan aktivitas? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar keringat berlebih meskipun tidak beraktivitas melalui fitur Tanya Dokter.

Jika dari keterangan anda, kemungkinan yang anda maksud adalah keadaan Hiperhidrosis. Hiperhidrosis dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Namun ada beberapa lokasi di tubuh yang sering mengalami keringat berlebihan seperti daerah telapak tangan, ketiak, dan telapak kaki.

Penyebab hiperhidrosis dibedakan menjadi dua, yaitu hiperhidrosis primer dan hiperhidrosis sekunder. Hiperhidrosis primer tidak diketahui penyebab utamanya. Kondisi ini diduga berkaitan dengan faktor genetika serta sistem saraf simpatik. Jika berkaitan dengan sistem saraf, lokasi hiperhidrosis biasanya hanya di area tertentu saja, tidak di seluruh badan.

Sementara itu, hiperhidrosis sekunder dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti infeksi, obat-obatan, kehamilan, diabetes, obesitas, tumor, trauma kepala, menopause, hipertiroid, dan serangan jantung.

Pada umumnya, hiperhidrosis tidak mengancam jiwa. Meskipun demikian, kondisi ini tentu sangat mengganggu, karena bisa memengaruhi kualitas hidup Anda. Ketika Anda mengalami hiperhidrosis biasanya muncul perasaan gelisah, malu, bahkan depresi. Selain itu, juga dapat mengganggu performa Anda saat bekerja.

Jika ingin mendapatkan penanganan tepat sebaiknya coba dikonsultasikan langsung dengan dokter spesialis penyakit dalam agar diperiksa secara langsung.

Berikut beberapa bahan bacaan lain sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar