Sukses

Leher Tegang
14 May 2019, 13:42 WIB
Wanita, 25 tahun.

Halo dok, saya mau tanya, kenapa ya leher saya sering pegal, tegang, dan sakit? Ini berlangsung kurang lebih seminggu lamanya. Terima kasih sebelumnya dok

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

 

Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami konfirmasi. Ketegangan pada daerah leher juga dapat terjadi karena masalah pada otot-otot leher atau juga pada daerah saraf. Bagaimanakah posisi tidur Anda? Tidur yang baik adalah dengan posisi terlentang. Tidak disarankan tidur tengkurap dengan posisi kepala terputar 90 derajat. Apakah Anda sering membungkuk, atau posisi kerja tidak ergonomis? Bila memang Anda sudah berobat ke dokter namun dikatakan hanya alergi, berarti keluhan yang Anda rasakan tidak terlalu berat.

Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat antinyeri atau mencoba menggunakan krim antinyeri yang dapat dioleskan pada daerah yang terasa tegang? Bagaimana hasilnya? Jika terjadi permasalahan pada otot dalam jangka waktu yang cukup lama dan krim anti nyeri biasa tidak berhasil, kami sarankan agar Anda dapat mengunjungi dokter ulang untuk melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Dokter akan menentukan otot-otot daerah mana saja yang mengalami masalah dan menyarankan penanganan rehabilitasi medik untuk merelaksasi otot sesuai dengan daerah yang bermasalah.

 

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar