Sukses

Solusi Akar Gigi Yang Tertinggal

11 May 2019, 09:41 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya mau nanya dua pertanyaan, yang pertama, kalo gigi yang sudah tinggal akar giginya itu lebih baik di cabut atau di apakan ya dok, dan yang kedua gigi geraham saya ada yang tinggal setengah dan warnanya hitam seperti gigi anak kecil yang rusak tetapi tidak pernah terasa sakit, yang lebih baik saya lakukan untuk gigi seperti itu apa ya dok, apakah saya harus menambalnya atau mencabutnya. Mohon sarannya ya dok..

Terima kasih sudah bertanya seputar Solusi akar gigi yang tertinggal melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Gigi yang rusak dan berwarna hitam meskipun tidak terasa sakit sebaiknya diperiksakan terlebih dahulu. Jika gigi tersebut masih bisa dirawat, sebaiknya dilakukan perawatan, Namun jika sudah tidak bisa dirawat sebaiknya segera dicabut.

Sedangkan untuk sisa akar, sebaiknya segera dilakukan pencabutan. Sebab  sisa akar gigi yang tidak diambil akan berpotensi untuk menjadi penyebab infeksi. Karena sisa akar bisa menjadi tempat yang baik bagi kuman untuk berkembang biak. Dan sisa akar gigi seringkali kurang terjaga kebersihannya karena tidak terjangkau oleh bulu sikat gigi, sehingga sering menjadi infeksi. Infeksi sisa akar gigi biasanya menimbulkan rasa sakit yang hebat dan bengkak. Kami sarankan bila anda memiliki sisa akar yang tertinggal, uapayakan untuk mencabut gigi tersebut agar tidak beresiko untuk membuat masalah baru di dalam mulut.

BAca juga artikel terkait :

- Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar