Sukses

Haid 2 Bulan Sekali

08 May 2019, 16:38 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mulai Menstruasi mulai Smp kelas 3 umur 15 thn,2 x menstruasi sya normal,setelah itu sya 9 bulan tidak mens lalu mens lagi,semenjak itu menstruasi sya suka telat 2 bulan,3 bulan,,4 bulan 7 bulan,sampai umur saya 21 tahun,dann jika pada saat saya mens saya merasakan sakit yg membuat saya sampai menagis dan selalu meminum kiranti untuk meringankan rasa nyeri,dan selama umur 15-21 Tahun sya sdh 3x Periksa dan USG,kata dokternyaa rahim sya normal tidak ada kista dlb sya trkhir periksa di umur 21 (setelah iti sya tdk prnah periksa lgi smpai skrng)dan diberikan obat prlancar haid,3 bulan pertama haid sya lancar nmun setelah itu sya jdi haid 2 bulan 1x sampai sekrang diumur sya yg ke 23 dan pada saat saya mens rasa sakitnya seperti dulu,sesekali halangan sya normal tpi hnya berlangsung 2 bulan saja (saat sya mens disni sya tidak merasakan sakit dan darah yg keluar hanya sedikit dan wrnanya sngat gelap dan kental,dn hnya brlangsung paling lama 4 hari)setelah itu mens saya kembali 2 bulan 1x(saaf saya mens dsni saya merasakn gejala haus yg membandel,pengen makan jajan,pembengkakan payudar sebelum mens,terkdng rasa mual,dan puncaknya saat mens merasakan sakit perut,paha,pinggang,pinggul itu sdh biasa,,namun kali ini ada tambhan yg sblumnya sya tidak pernah,,ini sih jadw sya mens karna bulan kemarin sya tidak mens,,sya sdh merasakan haus membandel,doyan nyemil,payudara bengkak,rasa mual kdg ada,dan ini yg baru kedua pantat saya terasa sakit ngilu ,saat sya mau dudul dam tidur tetasa sakit ngilu, bagaiman mnrut dokter..?

Terimakasih telah bertanya tentang gangguan haid melalui fitur Tanya Dokter.

Haid Anda 2 bulan sekali dan ini bisa termasuk ke dalam gangguan haid. Normalnya, siklus haid berkisar antara 21 sampai 35 hari dengan lama perdarahan 2-7 hari.

Jika hasil USG normal, kemungkinan tidak ada kelainan anatomi di organ kandungan. Akan tetapi, perlu dicek bagaimana kadar hormon-hormon yang memengaruhi reproduksi Anda. Biasanya dilakukan pemeriksaan darah untuk hal ini.

Untuk itu, kami sarankan agar Anda menemui kembali dokter kandungan dan bertanya apakah perlu cek hormon-hormon ini, memang dampaknya saat ini belum kelihatan, tapi kalau haid tidak teratur atau jarang-jarang bisa memengaruhi kesuburan dan peluang hamil Anda di masa depan.

Baca juga:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar gangguan haid. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar