Sukses

Refleks Rahang Suka Begerak Sendiri Dengan Trigeminal Neuralgia

30 Apr 2019, 14:17 WIB
Pria, 35 tahun.

Dok sy ingin tny stlh bagun tidur rahang bwh sy kadang bergerak sendiri ke kiri atau kanan spt gerakan reflek shg kadang senggol gigi atas.kira2 penyebabnya/sakit apa ya?apa ada hub dgn penyakit Trigreminal neuralgia?krn sy kena TN .thx

Terimakasih telah bertanya seputar refleks rahang suka begerak sendiri dengan trigeminal neuralgia melalui fitur Tanya Dokter.

Refleks bergeraknya sendiri rahang ke kiri atau ke kanan bisa merupakan salah satu serangan nyeri pada  penyakit Trigeminal Neuralgia. 

Sebelumnya kami akan menjelaskan bentuk-bentuk Rasa nyeri pada trigeminal neuralgia yaitu dapat  berupa:

Terasa serupa dengan tersengat listrik, tegang atau kram. Setelah serangan nyeri hebat mereda, penderita masih dapat merasakan nyeri ringan atau seperti terasa terbakar.

Penderita dapat merasakan sakit pada satu area wajah atau menyebar ke seluruh wajah,Rasa nyeri dapat terjadi secara spontan atau dipicu gerakan tertentu, seperti bicara, tersenyum, mengunyah, menggosok gigi, mencuci muka, sentuhan lembut pada wajah, berdandan atau bercukur, berciuman, udara dingin, serta getaran pada wajah saat berjalan atau saat di dalam kendaraan.

Serangan nyeri ini dapat berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa menit, dan seiring waktu akan semakin sering terjadi serta lebih parah.

Penderita dapat merasakan serangan trigeminal neuralgia secara teratur dalam beberapa hari, minggu, atau bulan. Kendati demikian, rasa nyeri dapat menghilang sementara dan tidak kambuh selama beberapa bulan atau tahun.

Jika terjadi trigeminal neuralgia yang parah, penderita dapat merasakan serangan nyeri ini ratusan kali dalam waktu satu hari dan tidak berkurang.

Kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf, sehingga dokter akan menentukan tindakan pengobatan sesuai dengan kondisi dan penyebab kondisi anda. Tujuan pengobatan Trigeminal Neuralgia adalah mengendalikan rasa nyeri yang dirasakan oleh penderita. Di sisi lain, pasien akan diberi saran untuk sebisa mungkin menghindari pemicu serangan tersebut, agar nyeri tidak bertambah. 

Bacalah artikel berikut ini terkait pertanyaan anda :

Trigeminal Neuralgia

Hubungan Antara Trigeminal Neuralgia Dan Clenching Teeth

- Nyeri pada Sendi Rahang, Mengapa?

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai refleks rahang suka begerak sendiri dengan trigeminal neuralgia, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar