Sukses

Biaya Memperbaiki Gigi Yang Berlubang Dan Sisa Akar

24 Apr 2019, 08:26 WIB
Pria, 18 tahun.

saya mempunyai gigi yang rusak dok sejak kecil, gigi saya tumbuh dengan jumlah yang lebih, dari dulu saya sering cabut gigi tapi di gigi kelinci saya yang kanan sampai sekarang ada dua gigi depan dan belakang, tetapi yang belakang tinggal akar nya saja dan yang depan nya potong sebagian. gigi saya yang geraham kedua sebelah kanan sudah bolong dan tinggal akarnya sisanya berluang ada yang kasat mata dan ada yang terlihat gigi kelinci saya pun tergolong besar dan gigi bawah posisi nya kurang beraturan. saya tahun ini berniat ikut seleksi sekolah kedinasan dan apakah masih bisa gigi saya di perbaiki? dan kalau bisa kira kira berapakah biaya nya? saya sangat ingin sekali mempunyai gigi rapih dan melepas semua rasa malu untuk menggapai cita cita saya. sebelumnya terimakasih atas perhatiannya.

Terimakasih telah bertanya tentang biaya memperbaiki gigi yang berlubang dan sisa akar melalui fitur Tanya Dokter.

Memiliki gigi yang rusak memang sangat tidak kita diinginkan. Butuh komitmen dan disiplin yang tinggi untuk memperbaikinya. Pertama kita harus mengetahui keadaan kerusakan gigi tersebut baru kemudian bisa melakukan perawatan yang tepat untuk gigi tersebut. Contohnya misalkan untuk Gigi yang patah bisa dilakukan penambalan gigi, sedangkan gigi geraham yang tinggal sisa akar bisa dilakukan pencabutan dan penggantian dengan gigi palsu baik lepasan atau permanen.

Mengenai harga perawatan gigi sebagai patokan, misalkan klinik gigi di jakarta selatan, biaya untuk tambal gigi sekitar Rp.250.000 - 600.000. Untuk perawatan saraf gigi kisaran Rp.250.000 per kali datang, biasanya memerlukan 4-5 kali kedatangan. lalu untuk gigi palsu permanen menggunakan mahkota berbahan ceramic/porselen sekitar Rp.3.000.000- 4.000.000/gigi.

Sebaiknya segera diskusikan dengan dokter gigi untuk menentukan rencana perawatan yang dibutuhkan, namun tetap sesuai dengan kondisi finansial anda. Semakin cepat Anda melakukan perawatan maka kerusakan gigi tidak akan bertambah parah. Dan lakukan sebelum karies gigi tersebut menimbulkan rasa sakit hingga proses tambal gigi menjadi sulit untuk dilakukan. Dengan gigi yang sehat maka anda dapat segera menggapai cita-cita anda. 

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Benarkah Bagian Dalam Gigi Bisa Busuk?

Kondisi Gigi Buruk Bisa Sebabkan Kanker Mulut?

- 5 Makanan Penyebab Gigi Mudah Rusak

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai biaya memperbaiki gigi yang berlubang dan sisa akar, semoga bermanfaat.

1 Komentar