Sukses

susu formula pada bayi dan BAB encer / diare
23 Apr 2019, 21:35 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok anak saya umur 2 bulan dulu lahirnya prematur ..minum sufor Prenan Dan bb nya skrg sudah 3,5 trus sya gnti dgn lactogen 1 buakn yg prematuur lagi..tapi td pagi kok bab nya agak encer ya dok dan si baby cenderung rewel gak mau tdr..saya juga kasih asi tapi asinya tidak ckup soalnya baby sya kmbar dok..

Terima kasih telah bertanya seputar penggunaan susu formula dan hubungannya BAB cair / diare pada bayi melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk mengetahui penyebab BAB cair atau diare pada anak Anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Untuk itu kami menganjurkan anda segera memeriksakan anak kepada dokter spesialis anak kepercayaan Anda agar mendapat terapi yang tepat.

Apabila Anda ingin memberikan susu formula, maka pilihlah susu formula yang sesuai usia anak Anda. Jangan terlalu sering berganti-ganti susu formula karena akan menyebabkan gangguan pencernaan pada anak seperti muntah dan diare dikarenakan pencernaannya yang belum sempurna ataupun sering dikaitkan dengan keberadaannnya alergi pada anak anda.

Apabila Anda ingin mengganti susu formula tersebut, cobalah perlahan-lahan dengan dicampur susu yang lama. Di awal contohnya 1 takar susu lama dan 1 takar susu baru. Cobalah hal ini selama 4-7 hari. Apabila tidak ada masalah atau anak tidak memiliki keluhan, barulah mulai diganti dengan susu yang baru.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel yang dapat anda baca sebagai referensi lain.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar