Sukses

demam 3 hari

23 Apr 2019, 12:36 WIB
Wanita, 20 tahun.

Saya sudah 3 hari demam dan pusing. Saya beri obat paracetamol hanya mempan sebentar lalu demam kambuh lagi. Apalagi kadang demamnya naik turun. Saya juga diare dan badan seperti pegal2. Apa itu gejala dbd? Tapi tidak ada bintik dibadan

Terimakasih sudah bertanya melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

 

Penyakit DBD sampai sekarang memang tidak terduga. Secara umum penyakit ini memiliki ciri seperti panas tinggi, pusing, bahkan muntah darah. Namun sayangnya, gejala yang sama sering ditemukan pada penyakit lain. Akibatnya, sampai sekarang sering terjadi salah diagnosis. Oleh sebab itu, Anda harus lebih waspada dan mengenali gejala lainnya.

GEJALA:

  • Demam tinggi mendadak
  • Sakit kepala berat, terutama di bagian dahi
  • Nyeri pada tubuh dan sendi
  • Mual atau muntah
  • Muka kemerahan
  • Pemeriksaan laboratorium menunjukkan leukosit dan trombosit turun (kurang dari 100 ribu) dan terjadi peningkatan hematokrit (kekentalan darah)

nah jika dilihat diatas, kalimat yang dicetak tebal merupakan gejala yang anda alami, tetapi gejala lain juga ada yang anda tidak alami. karena sudah 3 hari demam, kami sarankan anda periksa ke dokter karena dengan minum paracetamol demam muncul lagi dan untuk memastikan penyebab gejala yang anda alami, mungkin dengan pemeriksaan darah rutin.

berikut juga akan saya berikan artikel yang anda dapat baca lebih lanjut mengenai DBD atau gejala yang anda alami:

Demam Berdarah Dengue

Tifus atau DBD

Anda juga bisa menanyakan pertanyaan lain dalam fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai DBD, semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar