Sukses

Dampak Kurang Minum
20 Apr 2019, 06:38 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya sendiri kurang minum, pernah 2 kali merasa sakit perut ada yg bilang karena seharian saya cuma minum 2 gelas air, kemudian sudah saya minumi tp mlh muntah2 dok, Kira2 kenapa ya dok? Apa benar kurang minum itu sangat berbahaya? Penyakit apa saja yg bisa ditimbulkan ya dok dan bagaimana agar kita bisa teratur minum air putih Terimakasih banyak dok

Terima kasih telah menanyakan dampak kurang minum air putih melalui fitur Tanya Dokter.

Jika jumlah cairan yang keluar tidak dapat diseimbangkan dengan jumlah yang masuk, maka kekurangan cairan tidak dapat dihindari. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat menyebabkan gejala yang bervariasi, tergantung dari derajat kondisi yang terjadi.

Gejala kekurangan cairan dapat berupa haus, kurang konsentrasi, nyeri kepala hingga hilangnya kesadaran. Oleh karena itu, apabila sudah haus, segerakan diri Anda untuk minum. Jangan tunggu sampai muncul gejala yang lebih parah.

Agar tidak kekurangan, Anda harus dapat menyesuaikan jumlah cairan yang keluar dan yang masuk. Namun pada umumnya, pria dewasa membutuhkan setidaknya 2,5-2,6 liter atau 8 gelas air putih setiap harinya. Sedangkan wanita dewasa membutuhkan minimal 2,3 liter atau 7 gelas setiap harinya.

Berikut ini beberapa artikel yang dapat menambah informasi Anda:

Tanda Anda kurang minum air putih

Akibat kurang minum air putih

Anak Indonesia kurang minum air

Demikian penjelasan tentang dampak kurang minum air putih. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar