Sukses

Penyembuhan Patah Tulang
20 Apr 2019, 06:37 WIB
Pria, 32 tahun.

pagi dok,saya yulianti umur 32 tahun,1 minggu yang lalu saya terjatuh di kamar mandi yang mengakibatkan tulang di bagian pergelangan tangan kiri saya patah sedikit setelah melalui tindakan pijat dan berobat ke dokter,saya ingin tanya kira2 kapan tangan saya dapat sembuh normal kembali dan apa yang harus saya konsumsi agar tulang yang patah dapat cepat menyatu?terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan tentang penyembuhan patah tulang.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Lama penyembuhan patah tulang biasanya 6-12 bulan. Namun, secara keseluruhan waktu penyembuhannya bervariasi bergantung pada jenis patah tulang (terbuka atau tertutup), jenis fraktur, lokasi patah tulang, derajat kerusakan dan pendarahannya.

Pengobatan yang tepat pada patah tulang juga bergantung pada jenis,lokasi dan derajat kerusakannya. Anda harus berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mengetahui pengobatan terbaik bagi Anda saat ini.

Proses penyembuhan tulang dapat dibantu dengan asupan nutrisi yang tepat dengan makanan bergizi secara seimbang yang mengandung karbohodrta, lemak, protein, mineral yang cukup untuk membentuk kembali jaringan yang rusak. Penambahan suplemen kalsium, vitamin D dan vitamin C secukupnya juga diperlukan. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang, vitamin D membantu penyerapan kalsium secara maksimal, sedangkan Vitamin C membantu produksi kolagen yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan tulang. Selain itu, sebaiknya hindari aktifitas atau gerakan yang memberikan beban terhadap tulang yang patah, juga merokok. Lakukan latihan atau rehabilitasi untuk menambah kekuatan otot dan mempercepat penyembuhan. Mengenai jenis latihannya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis rehabilitasi medik.

Berikut ini beberapa artikel yang dapat menambah informasi Anda:

Agar patah tulang cepat sembuh

Seputar patah tulang

Patah tulang pulih lebih cepat dengan makanan ini

Demikian informasi ini kami sampaikan tentang penyembuhan patah tulang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar