Sukses

Muntah Setelah Makan

20 Apr 2019, 06:47 WIB
Pria, 20 tahun.

Siang dok, saya tidak bisa makan dan minum, setiap saya makan dan minum pasti termuntahkan , saya makan dikit atau minum pun muntah, tolong solusi dok biar saya bisa makan:(

Terima kasih telah bertanya tentang muntah setelah makan dan minum melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, terlebih dahulu perlu dikonfirmasi mengenai ada/tidaknya keluhan lain seperti demam, nyeri/rasa terbakar pada ulu hati, dsb selain keluhan mual dan rasa pahit pada lidah? Bagaimana dengan pola maka Anda saat ini? Dan pernahkah Anda mengalami keluhan yang serupa sebelumnya?

Secara definisi, muntah adalah sebuah dorongan untuk mengeluarkan isi perut melalui mulut, terkadang hidung. Muntah dapat disebabkan oleh beberapa keadaan:

gastritis (maag)keracunanpeningkatan tekanan dalam kepala, misal akibat tumor otakefek samping obatinfeksi virusfaktor psikologis, seperti bulimiahamil dsb

Kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan penanganan yang optimal. 

Jalani hidup anda dengan rileks dan tenang seraya tetap melakukan gaya hidup sehat. Bila perlu, Anda dapat tetap kontrol ke dokter yang sebelumnya pernah menangani Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai muntah setelah makan dan minum. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar