Sukses

Risiko Penularan HIV
18 Apr 2019, 09:14 WIB
Pria, 23 tahun.

Halo dok, saya punya kebiasaan onani dengan menggunakan bantal yg kurang bersih karena tdk pernah saya cuci. Namun ketika saya melakukannya, saya menggunakan celana/kain pelapis. Pertanyaan saya apakah aktifitas saya tsb yang menggunakan alat tidak bersih beresiko HIV atau penyakit lain?. Sy belum pernah berhubungan sex dgn orang lain & saya tdk pernah menggunakan jarum suntik bergantian. Mhn penjelasannya dok. Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai penularan HIV. 

Kami memahami kekhawatiran Anda mengenai penularan HIV.

Selama Anda tidak ada kontak langsung (hubungan seks atau kontak cairan/darah) dengan penderita HIV, maka tidak ada risiko penularan HIV. Setiap orang dapat terinfeksi HIV, hanya saja risikonya lebih besar apabila Anda:

Berhubungan seks tanpa pengaman (kondom). Hubungan seks anal lebih berisiko dibandingkan seks vaginal (terutama pada pria yang berhubungan dengan pria). Risiko ini juga meningkat apabila hubungan seks dilakukan dengan pasangan yang berganti-ganti.Memiliki infeksi menular seksual lain, misalnya Herpes.Menggunakan obat-obat terlarang yang disuntikkan.Tidak disunat. Penelitian menyebutkan bahwa pria yang tidak disunat lebih berisiko terinfeksi HIV.

kadang seseorang yang terinfeksi HIV belum menimbulkan gejala apa-apa sehingga membutuhkan pemeriksaan laboratorium. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan penularan HIV. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar