Sukses

Menghilangkan Bekas Jerawat
12 Apr 2019, 09:00 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya dari SMA kulit ku berjarawat terus, skrg lumayan aku lagi pake produk luzzini tpi ttp aja bekas bya tidak mau hilang, jdi ap ya solusi nya?

Terima kasih telah bertanya seputar menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll.  Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Prosedur Chemical peeling. Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul. 

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Adapun mengelupasnya kulit jerawat dan timbulnya pusing/ mata pegal tidak memiliki keterkaitan. Mungkin pusing Anda disebabkan oleh hal lain, selain bekas jerawat. Misalnya, tidak makan teratur, atau baru saja menggunakan mata dalam jangka panjang untuk melihat layar tanpa beristirahat, atau lain-lain.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar