Sukses

Nyeri lutut
11 Apr 2019, 20:09 WIB
Wanita, 27 tahun.

Halo Dok.. Saya mau tanya. Kemarin saya mencuci banyaaak pakaian secara manual (dengan tangan). Sebelumnya tidak pernah. Selesai mencuci, lutut saya sakiitt. Sulit untuk jalan. Lalu sluruh badan saya sakit juga. Paginya badan saya demam. Dan sekarang (sore hari) badan saya semakin panas. Dan lutut saya sakit. Tidak bisa ditekuk. Kira2 apa penyebabnya yaa?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai nyeri lutut menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Rasa sakit lutut dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah ada proses degenerasi sendi, kram otot sampai variasi normal. Nyeri lutut setelah ditekuk untuk waktu yang cukup lama sebenarnya dapat merupakan hal yang wajar, apalagi jika tidak membatasi aktivitas normal lainnya. Namun, keluhan pada lutut yang sudah mengganggu tanpa perbaikan perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan rontgen tulang daerah lutut untuk mengetahui apakah ada masalah lainnya. Perlu diketahui apakah terdapat masalah pada persendian atau adanya masalah pada tulang seperti longgarnya ligamen atau tendon atau adanya proses pertumbuhan tulang baru yang tidak seharusnya seperti yang terjadi pada osteoartritis.

Mengingat pentingnya wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung dalam menentukan diagnosis dan penatalaksanaan, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter guna menentukan penyebab dan penanganan yang sesuai bagi Anda.

Lakukan 9 Hal Ini Saat Anda Nyeri Lutut

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri lutut, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar