Sukses

Tekanan darah terlalu turun setelah konsumsi obat
10 Apr 2019, 21:21 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat pagi, Dokter. Saya Gita, kalau boleh saya ingin bertanya mengenai obat yang dikonsumsi Ayah saya. Begini, ayah saya memiliki riwayat darah tinggi, kemudian diberi obat Micardis 80mg yang diminum setiap malam, dan pagi diberi obat Amlodipin 10mg. Setelah tekanan darah normal antara 120 sampai 130/80, tetapi kemarin waktu tensi, hasilnya 90/60. Saya mau tanya, apakah obatnya harus terus diminum? Apalagi sekarang leher belakang sampai punggung sebelah kiri Ayah saya terasa nyeri, tapi tidak pusing. Bagaimana menurut Dokter? Terima kasih.

Terima kasih telah bertanya seputar  tekanan darah terlalu turun setelah konsumsi obat menggunakan fitur Tanya Dokter.

Apakah tekanan darah yang renda 90/60 diukur menggunakan tensi manual atau digital? Dan apakah sudah diulang, dan dikerjakan di RS atau di rumah?

Jika dengan tekanan darah yang mendadak rendah seperti 90/60 disertai gejala tidak enak badan seperti lemas, pusing kliyengan, atau berkunang-kunang , konsultasikan kembali kepada dokter yang merawat bapak anda. Karena seharusnya tekanan darah dapat terkontrol, namun tidak hingga hipotensi (tidak terlalu rendah).

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tekanan darah terlalu turun setelah konsumsi obat. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar