Sukses

Amankah Persalinan Normal Tanpa Jahitan?

08 Apr 2019, 12:05 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok 6 hari lalu saya melahirkan secara normal, namun memiliki robekan yg cukup parah, istilah dlm bidan harus di obras. Lalu 3 hari kemudian ada keluhan pada jahitan tsb, kta bidan jahitan ny lepas dan harus di jait ulang sebanyak 2 jahitan. Namun sehari setelah itu ada keluhan lg dan sy pindah priksa ke bidan B dan kta ny infeksi dan akhir ny jahitan dri bidan A di lepas dn kta bidan B biar sembuh sendiri. Pertanyaan nya ap kah tidak apa2 jika tidak ada jahitan sementara robekan hampir mendekati lubang anus.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar amankah persalinan normal tanpa jahitan menggunakan KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sesungguhnya, bila robekan yang terjadi cukup besar bahkan hampir mencapai anus, sangat diperlukan jahitan agar jaringan yang robek menutup kembali. Jahitan akan membantu mendekatkan jaringan yang robek, hingga terjadi penyembuhan diantara keduanya dan akhirnya menjadi jaringan normal kembali seiring jalannya waktu. Menurut kami, perlu dikonfirmasi lebih lanjut, apakah jahitan yang dibuka tersebut jahitan besar pasca persalinan ataukah jahitan tambahan yang menurut cerita Anda baru ditambahkan oleh bidan A ?

Seharusnya jahitan pasca persalinan, apalagi robek yang besar, harus stabil ada diposisinya agar luka menyembuh sempurna. Sebagai bidan, kami yakin seharusnya bidan yang Anda kunjungi mengerti hal ini. Kami rasa Anda perlu mengonfirmasi yang kami sebutkan sebelumnya.

Untuk menambah informasi Anda, berikut kami rekomendasikan artikel:

Perawatan Pasca Melahirkan

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar amankah persalinan normal tanpa jahitan, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar