Sukses

Anak Menjadi Batuk Setelah Minum Susu Formula
08 Apr 2019, 09:30 WIB
Pria, 40 tahun.

Anak saya usia 4 bulan mengkonsumsi sufor bmt p-hp, tapi kenapa anak saya sering mengalami batuk dan akhir akhir ini batuknya makin menjadi kenapa ya?apakah saya harus tetap pada susu dengan merek yang sama atau saya harus ganti merk susu lain yang ada unsur P-Hpnya

Terima kasih telah bertanya tentang Anak Menjadi Batuk Setelah Minum Susu Formula melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Sebelumnya, ada beberapa pertanyaan yang perlu kami tanyakan. Apakah anda sendiri memiliki riwaya alergi? Apakah sebelumnya anak anda hanya minum ASI saja? Apakah disekitar anak anda ada yang sedang mengalami batuk? 

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, pertama, anak anda mungkin memiliki alergi terhadap susu sapi. Alergi susu sapi pada anak biasanya muncul dengan gejala menjadi batuk seperti berdahak atau muncul ruam di tubuhnya. Kedua, anak anda mengalami infeksi saluran nafas yang bisa ditandai juga dengan batuk. 

Namun untuk memastikannya, sebaiknya anda membawa anak anda untuk diperiksa ke dokter dan dipastikan penyebab batuk yang anak anda miliki. Untuk sekarang ini, cobalah hentikan pemberian susuformula dan lihat apakah batuk tersebut hilang. Selain itu, faktor pencetus seperti asap rokok, debu, dll coba dihindarkan dari anak anda.

Untuk memperkaya pengetahuan Anda, baca juga :

Tips Atasi Alergi Susu Sapi

Dapatkah Alergi Susu Sapi Disembuhkan?

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Anak Menjadi Batuk Setelah Minum Susu Formula. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar