Sukses

Limfangioma kavernosum pada anak

07 Apr 2019, 20:57 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok saya mau tanya, anak saya umur 1 th mempunyai penyakit lymphangioma cavernosum pada dinding abdomen apakah bisa di sembuh kan??

Terima kasih telah bertanya seputar limfangioma kavernosum pada anak menggunakan fitur Tanya Dokter.

Limfangioma kavernosum pada dinding abdomen merupakan suatu malformasi jinak pada saluran kelenjar getah bening (KGB) pada perut. Dalam saluran KGB terdapat sel darah putih yang melawan infeksi. Masih belum dipahami secara menyeluruh mengapa penyakit ini dapat terjadi, namun para ilmuwan berpendapat bahwa hal tersebut disebabkan oleh anomali kongenital (sesuatu yang didapat sejak lahir, sudah terbentuk saat masih dalam kandungan). Kebanyakan kasus didapatkan pada individu yang tidak memiliki riwayat keluarga akan penyakit tersebut. Individu dengan malformasi kecil yang tidak menyebabkan gejala, dapat diobservasi dengan cara pencitraan berkala untuk melihat perkembangan penyakit.

Oleh karena kelangkaan penyakit ini serta kurangnya informasi mengenai anak anda, kami sarankan agar diagnosis tersebut dapat anda tanyakan kembali kepada dokter yang merawat anak anda, serta mendapatkan penjelasan serta terapi yang diperlukan.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar limfangioma kavernosum pada anak. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar