Sukses

Benjolan di Ketiak yang Nyeri

07 Apr 2019, 05:25 WIB
Wanita, 19 tahun.

Malam dok, saya mau tanya, 1. diketiak saya kiri ada benjolan dan rasanya nyeri, benjolannya warna merah dan lumayan besar, itu kenapa ya dok dan bagaimana penyembuhannya? 2. Kepala saya pusing terus menerus dok, sering blank, itu kanapa ya dok dan bagaiman penyembuhannya

Terimakasih telah bertanya seputar benjolan ketiak melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Dari penjelasan singkat Anda mengenai ciri benjolan yang merah dan nyeri menunjukkan benjolan tersebut mengalami infeksi. Penyebab infeksi yang seperti ini bisa akibat peradangan folikel rambut ketiak (folikulitis), peradangan kelenjar keringat (hidraadenitis supurativa), atau furunkel/karbunkel (seperti jerawat). 

Kelenjar getah bening yang membesar juga biasanya nampak seperti benjolan yang dapat nyeri, namun umumnya tidak kemerahan, tidak gatal dan tidak ber'mata'.

Jika keluhan tak kunjung membaik, sebaiknya kunjungi dokter kulit untuk memastikan penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang tepat. Kelainan kulit perlu dilihat langsung agar tidak salah diagnosis.

Baca juga: Ketiak Sakit, Coba Cari Penyebabnya di Sini

Terkait kepala yang pusing, bisa karena kurang tidur, terlambat makan, tekanan darah yang terlalu rendah, stres, atau vertigo. 

Selengkapnya bisa Anda baca di sini:

4 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Terduga

Ciri-Ciri Sakit Kepala karena Stres

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar benjolan ketiak. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar