Sukses

Masturbasi Sebabkan Selaput Dara Robek?

05 Apr 2019, 06:28 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, saya mau cerita. Jadi waktu saya berumur 13 tahun, saya pernah melakukan masturbasi. di saat masturbasi itu, posisi saya masih memakai celana. waktu saya masturbasi itu, saya menggesek2kan(tdk memasukkan) jari saya ke vagina saya tapi masih diluar celana, jadi saya tidak menyentuh langsung. tapi entah kenapa keluar darah dari vagina saya. saya masih belom tau apakah itu darah selaput dara saya atau bukan. setelah saya cek, bentuk selaput dara saya seperti selaput dara annular. tapi keesokan paginya darahnya itu masih tetap keluar dok, dan perut saya terasa nyeri seperti orang sedang haid. yang saya tanyakan adalah apakah itu benar darah selaput dara saya? jika memang benar, apakah selaput dara bisa robek lebih dari satu kali?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Yang Anda alami saat itu bukanlah robekan selaput dara, melainkan perdarahan vagina yang bisa disebabkan oleh karena Anda akan haid. Pada usia tersebut, haid masih tidak teratur jadi darah yang keluar bisa tidak banyak atau hanya flek-flek saja, bisa hanya 1 hari, 2 hari, atau lebih panjang.

Pada dasarnya selaput dara bisa robek karena beberapa hal seperti hubungan intim yang sebenarnya (ada penetrasi penis ke dalam vagina) atau akibat trauma, misalnya terjatuh dari sepeda atau yang lain. Robekan bisa lebih dari satu kali tergantung area selaput dara yang terkena.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar