Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Mimpi Basah dan Ejakulasi Dini

05 Apr 2019, 06:28 WIB
Pria, 19 tahun.

Mau tanya dok, saya kalo mimpi basah kenapa baru ciuman tp kok udh ejakulasi ya?agak mengganjel sih dokk.. Mohon dijawab ya dok

Terimakasih telah bertanya seputar mimpi basah dan ejakulasi dini melalui fitur Tanya Dokter.

Mengapa terjadi mimpi basah?

Mimpi basah adalah orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki. Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri. Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Pada usia 18 tahun memang umumnya sedang aktif karena memasuki masa pubertas atau pradewasa. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena mimpi basah adalah normal terjadi. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Kemudian secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan. Karena itulah Anda tidak perlu merasa terbebani atau bersalah karena mengalami mimpi basah.

Yang anda perlu lakukan adalah mencoba menyalurkan tenaga dan pikiran anda ke hal lain yang positif (contohnya adalah olahraga) agar tidak terlalu sering mengalami mimpi basah.  

Apa itu Ejakulasi dini?

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.Penyebab dari ED harus dicari terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis.ED sendiri terbagi atas primer (ED terjadi dari awal postpubertas) atau sekunder (sebelumnya ejakulasi normal dan tiba-tiba menjadi ED). Penyebab dari ED ini sebaiknya Anda cari dan kenali agar penatalaksanaan yang dilakukan dapat tuntas.

Baca juga:

 

Lakukan Ini untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi Dini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar mimpi basah dan ejakulasi dini. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar