Sukses

Nyeri bahu sebelah

02 Apr 2019, 11:19 WIB
Pria, 34 tahun.

dok ku mau nanya knpa pundak aku suka skit sebelah ajh mau tau penyakit aph mksih

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri bahu sebelah menggunakan fitur Tanya Dokter.

  • Inflamasi (peradangan) otot atau sendi

- Tendonitis: peradangan pada tendon rotator cuff, dan dapat disebabkan oleh gerakan repetitif berlebihan yang melibatkan gerakan lengan di atas kepala.

- Bursitis: peradangan pada bursa (bantalan sendi untuk mengurangi gesekan antar tulang, otot, kulit). Sering kali juga disebabkan gerakan repetitif berlebihan yang melibatkan gerakan lengan di atas kepala.

- Frozen Shoulder atau Adhesive Capsulitis: Umumnya bahu tidak mampu bergerak sama sekali. Kapsul bahu mengeras dan cairan sendi berkurang. Sering terjadi pasca pembedahan atau cedera.

  • Trauma atau cedera otot

Kasus yang sering terjadi adalah keseleo pada sendi bahu (sprain) yang terjadi ketika ligamen otot pada bahu robek atau berpindah dari lokasi aslinya. Penyebabnya yakni trauma akibat jatuh, atau hantaman benda keras pada bagian atas-depan bahu. Gejalanya adalah nyeri hebat dan perubahan bentuk bahu.Dislokasi bahu: terjadi ketika otot dan ligamen bahu mengalami robekan atau teregang melebihi batas normal. Umumnya terjadi akibat kegiatan olahraga, terjatuh, atau terpuntir. Gejalanya adalah nyeri hebat dan kelemahan pada lengan, rasa longgar pada bahu, dan perubahan bentuk bahu

Jika keluhan berlangsung lama dan tidak pulih dengan menggunakan anti nyeri yang diminum maupun oles, kami sarankan agar anda berkonsultasi ke dokter ortopedi (tulang dan otot).

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri bahu sebelah. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar