Sukses

Vagina Perih dan Sakit

02 Apr 2019, 10:02 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, saya mau tanya. Suami saya suka minuman keras. Semenjak saya menikah kok miss v saya sakit ya dok keluar cairan, panas, gatal dan perih. Serviks saya juga sering sakit dok perih ngilu. Apalagi semenjak suami saya pernah maksain sampe mentok. Itu kenapa ya dok ? Apakah inveksi atau kenapa ya dok ?

Terima kasih telah bertanya seputar vagina perih dan sakit melalui fitur Tanya Dokter. 

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan rasa perih dan panas pada kemaluan saat berhubungan intim, antara lain adalah: infeksi pada vagina, iritasi pada vagina, kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina saat penetrasi, rasa nyeri pada klitoris (umumnya terkait kebersihan daerah klitoris), dan keluhan nyeri panggul. Pada kasus Anda kami memikirkan beberapa kemungkinan penyebab: akibat kekeringan pada vagina, atau ketegangan pada vagina saat penetrasi. Dan kedua hal tersebut apabila dibiarkan pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Saat berhubungan intim vagina mengeluarkan cairan jernih yang berfungsi sebagai lubrikan. Namun ada kalanya vagina tidak cukup terlubrikasi sehingga penetrasi terasa nyeri. Misalnya: saat penetrasi dilakukan terlalu cepat sebelum perempuan cukup terstimulasi. Pikiran yang terbagi saat melakukan hubungan intim juga dapat menyebabkan kekeringan dan ketegangan pada vagina Anda. Kemungkinan, keadaan kehamilan itu lah yang dapat membuat pikiran Anda menjadi terbagi, di satu sisi ada perasaan khawatir ketika penetrasi.

Usaha yang dapat Anda lakukan untuk menghindari situasi tersebut adalah dengan melakukan hubungan intim pada keadaan dan suasana yang tenang. Tunggulah beberapa saat hingga seluruh permukaan vagina terlumasi sebelum melakukan penetrasi. Dengan seperti itu, iritasi vagina yang menyebabkan rasa panas dan perih dapat dihindari.

 Demikian informasi kami sampaikan mengenai vagina perih dan sakit. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar