Sukses

Hamil Tanpa Ngidam
02 Apr 2019, 09:08 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dokter, saya mau tanya saya hamil. Usia 1bulan lbh 3hri,tapi saya kok gk merasa nyidam tidak mual dn muntah.... Apakah ini kndsi normal dok?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar hamil tanpa ngidam menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mual dan muntah yang terjadi pada kehamilan diakibatkan karena peningkatan hormon HcG yang umumnya terjadi di awal kehamilan (minggu ke 6-8, puncak pada minggu ke 12-14, dan membaik pada minggu ke-22) sampai badan wanita tersebut beradaptasi dengan peningkatan produksi hormonal. Mual dan muntah dapat terjadi sepanjang hari, namun dapat memburuk di pagi hari karena perut yang kosong atau jika ibu hamil tidak makan dalam porsi yang cukup. Mual dan muntah ini biasanya terjadi pada 80 – 85% kehamilan selama triwulan pertama. Artinya tidak 100% kehamilan harus selalu ada gejala mual, muntah dan ngidam.

Untuk itu Anda tidak perlu khawatir bila mengalami hamil tanpa ngidam, selama perkembangan janin dan penambahan berat badan anda sesuai dengan usia kehamilan, ditambah tidak adanya gejala lain yang menyertai. Namun, sebaiknya selalu melakukan pemeriksaan kehamilan sesuai dengan jadwal pemeriksaan ANC yang disarankan.

Kami sertakan artikel yang mungkin berguna untuk Anda:

7 Pantangan Makanan untuk Ibu Hamil

Demikian informasi seputar hamil tanpa ngidam, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar