Sukses

Obat Inseminasi
01 Apr 2019, 21:28 WIB
Pria, 35 tahun.

Hi Dok, saya mau tanya mengenai obat regumen. tanggal 28 Feb kemarin saya dan istri saya mengikuti program inseminasi. Dimana inseminasi sudah di jalankan saat tanggal tersebut, saya di minta control pada hari ke 5 oleh Dokter, saat control kami menginformasikan ada ada (maaf / dar*h ) yang keluar di hari ke 3. Doker pun menyarankan untuk meminum regument dan menginformasikan bahwa saat ini dalam proses penempelan di rahim. Pertanyaan nya kenapa istri di kasi resep regumen? untuk informasi istri saya di diagnosa endometriosis.

Terimakasih telah bertanya tentang inseminasi buatan melalui fitur Tanya Dokter.

Inseminasi buatan merupakan salah satu metode untuk mengupayakan kehamilan dengan cara memasukkan sperma ke dalam organ kandungan wanita secara buatan. Yang melakukan adalah dokter yang terlatih dalam hal ini dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang ahli dalam bidang fertilitas.

Proses inseminasi dimulai dengan meletakkan sperma segar atau sperma yang telah dibekukan (sperma normal baik bentuk maupun pergerakannya) ke dalam serviks (leher rahim) atau yang disebut dengan Intracervical Insemination (ICI)) atau di dalam rahim wanita atau disebut Intrauterine Insemination (IUI).

Kami sarankan agar anda dan istri berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda mengenai obat-obatan yang dipakai. Karena tentunya dokter telah melakukan pemeriksaan langsung terhadap istri Anda dan mengetahui kondisi serta indikasi obat-obatan yang diberikan.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam sehat

0 Komentar

Belum ada komentar