Sukses

Membujuk orang tua berobat

31 Mar 2019, 21:23 WIB
Wanita, 18 tahun.

Gini dok ayah saya sudah lebih dari seminggu mengalami batuk berdahak, saya sudah bujuk untuk periksa ke dokter tapi tetap tidak mau. Saya mau minta saran bagaimana agar ayah saya mau periksa kedokter, saya takut ayah saya mengalami flek atau apapun itu.

Terima kasih telah bertanya seputar membujuk orang tua berobat menggunakan fitur Tanya Dokter.

Batuk sebenarnya adalah suatu mekanisme tubuh untuk melindungi diri dari benda/zat asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan. Jenis batuk yang paling sering dialami sebagian besar masyarakat Indonesia adalah batuk akut.

Batuk akut umumnya disebabkan oleh adanya infeksi virus. Namun ada juga kondisi noninfeksi yang menyebabkan batuk akut, misalnya alergi atau kekambuhan dari suatu penyakit kronik –seperti asma, bahkan gejala dari gagal jantung.

Baiknya anda mencoba membujuk ayah dengan mengingatkan jika sudah ada upaya untuk sembuh maupun tidak, agar tetap ke dokter untuk memastikan kondisi baik-baik saja. Ingatkan apa saja yang sudah diusahakan, seperti menunda merokok, atau cukup makan dan istirahat, ataupun yang belum maupun tidak dilakukan. Beritahu bahwa lebih cepat baik lebih mengetahui kondisi kesehatannya, karena dengan tidak mengetahui dan tidak ada upaya untuk sembuh lebih cepat, akan menghambat produktivitas juga kegiatan sehari-harinya.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai membujuk orang tua berobat. Semoga bermanfaat. Salam 

0 Komentar

Belum ada komentar