Sukses

Menghilangkan Flek HItam di Wajah

31 Mar 2019, 18:19 WIB
Wanita, 23 tahun.

halo dok! Sy berumur 23 tahun, kemarin saya pertama kali memakai serum yg mengandung AHA tanpa memakai cream hanya pelembab biasa dari salah satu bran remaja, sy ada tugas diluar ruangan dibawah terik matahari ternyata karena serum tersebut wajah sy mengalami sunburn akibatnya perih akhirnya sy memutuskan ke dokter kulit. sy diberi salep sebagai penanganan akhirnya tidak ada rasa perih dan wajah saya terlihat mendingan. Hanya saja ternyata memberikan bekas di wakah saya seperti adanya samar-samar flek hitam seperti ibu-ibu yang berumur 40an. Padahal umur saya baru 23thn. Saran dokter apa yang sy harus terhadap wajah saya agar fleknya hilang?ada teman yang menyarankan memakai rdl tapi sy takut akibatnya akan parah dan, karena sy juga sudab kapok memakai serum dan tdk mau ketergantungan dengan cream wajah. Terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar flek hitam di wajah melalui fitur Tanya dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Noda hitam atau bintik hitam di wajah atau biasa disebut sebagai hiperpigmentasi memang agak sulit hilang, terkadang dapat memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Flek hitam di wajah dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti terpapar sinat matahari, proses penuaan ataupun pengaruh hormonal.

Mengatasi flek hitam yang timbul di wajah dapat diatasi dengan melakukan beberapa perawatan seperti krim hidrukuinon, chemical peeling atau microdermabrasi atau dengan menggunakan laser. Pemilihan cara perawatan biasanya berdasarkan berat ringan dan dalamnya flek. Oleh sebab itu, kami himbau Anda datang ke Dokter spesialis Kulit untuk mengetahui sebab yang pasti dan pengobatan yang sesuai untuk flek di wajah Anda.

Saat ini, tindakan yang dapat Anda lakukan adalah mencegah agar flek tersebut tidak bertambah banyak, dengan cara menggunakan sunblock atau tabir surya. Aplikasikan pada wajah Anda setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C sebanyak 1000 mg per hari.

Jika flek tak kunjung hilang, sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar