Sukses

Nyeri Perut Kiri Bawah

29 Mar 2019, 10:29 WIB
Pria, 19 tahun.

assalamu'alaikum dok, saya mau tanya , saya sedang pilek , panas , sebenarnya tidak batuk tapi dari tenggorokan rasanya ada dorongan yang mengakibatkan batuk, waktu pilek itu saya mengambil tissue saya masukkan tissue kedalam hidung , setelah saya lepaskan tissuenya keluar darah sedikit dan agak pusing dok , oh iya dok kadang-kadang perut kiri saya sebelah kiri bawah kadang sakit kadang tidak rasanya kayak ditusuk-tusuk dok , kalau boleh tau itu saya kenapa ya dok? terus bagaimana cara menanganinya? terimakasih dok:) wassalamu'alaikum

Terima kasih telah bertanya tentang Nyeri Perut Kiri Bawah melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Penyebab sakit perut kiri banyak kemungkinannya, seperti gangguan pencernaan, maag, gangguan otot/tulang atau organ ginjal. Untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung dan menyeluruh pada diri Anda.

Sejak kapan Anda merasakan keluhan-keluhan tersebut? Adakah ada perubahan pola BAB, seperti darah atau lendir pada BAB Anda? Apakah ada demam? Apakah buang air kecil Anda mengalami masalah seperti berdarah, nyeri?

Salah satu kemungkinan dari keluhan Anda adalah organ pencernaan juga bisa menjadi penyebabnya, seperti gangguan usus atau maag. Namun untuk maag, biasanya memiliki keluhan tambahan seperti nyeri saat terlambat makan, banyak bersendawa, perut perih, dll.

Diperlukan lebih banyak informasi untuk mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.

Untuk hidung berdarah saat sedang pilek adalah hal yang wajar jika hanya terjadi sesaat dan hanya sedikit saja darahnya. Kondisi ini salah satunya bisa disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah kecil saat Anda mengeluarkan lendir dari hidung.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Nyeri Perut Kiri Bawah. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar