Sukses

Pengobatan Limfoma

29 Mar 2019, 12:02 WIB
Wanita, 68 tahun.

Hi dok.. saya mao nnya pengobatan untuk kanker limfoma stadium 3 untuk usus besarnya ada tumor yg besar dan bagian maag bwah ada benjolan dan dbagian leher ada benjolan... apakah klo cuman bisa pengobatan dg kemo saja? Dan akan ada brp persen untuk penyembuhannya dan selama pengobatan kemo pasien gimana bs tetap akan bs terjaga staminanya ? Mksh dok.

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com mengenai pengobatan limfoma.

Pertama - tama, limfoma jenis apa yang Anda maksud? Hodgkin atau Non hodgkin? 

Pengobatannya bergantung pada diagnosis limfoma yang ditegakkan. Baik limfoma Hodgkin ataupun non-Hodgkin pastinya memiliki penanganan yang berbeda.

Secara garis besar pengobatan limfoma meliputi tindakan kemoterapi dan radiasi layaknya pengobatan kanker. Selain itu, dapat dipertimbangkan pemberian imunoterapi, targeted therapy, atau transplantasi stem cell.

Respon terapi setiap orang berbeda - beda, tergantung jenis limfoma, usia saat menderita hingga seberapa jauh penyebaran sel kanker. Anda dapat menayakan lebih detailnya kembali kepada dokter spesialis penyakit dalam atau spesialis onkologi mengenai terapi yang sesuai dengan kondisi Anda.

Berikut ini terlampir artikel mengenai makanan yang baik untuk penderita limfoma guna meningkatkan stamina : 

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai pengobatan limfoma. Semoga bermanfaat. Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar