Sukses

Demam Tipes Berulang

22 Mar 2019, 12:54 WIB
Pria, 24 tahun.

Halo dok, saya punya keluhan mual terus, hampir tiap hari saya mual, setiap sarapan pagi jarang banget abis, makanan apapun itu, sekalinya sarapannya habis pasti ditengah2 proses makan saya sembari hoak hoek (pengin keluar). Ohya dok, saya juga lumayan sering gak enak badan, lagi2 berobat ke puskesmas, dan selalu diberi obat lambung obat mual, dan badan saya seringnya panas bgt, ntah kenapa, saya tensi dan suhunya 37. saya pernah cek darah dan hasilnya tipes. memang saya ada riwayat tipes sampe di opname, bagaimana ya dok ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Tipes/Demam Tifoid adalah suatu infeksi yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Demam tifoid dapat berulang jika terdapat penurunan daya tahan tubuh. Sebaiknya Anda banyak istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Berikut pencegahan demam tifoid:

Ketahui dengan pasti makanan yang Anda makan dimasak sematang mungkinKetika tubuh sedang kurang fit, hindari jajan sembarangan karena pada dasarnya penyakit apapun akan lebih mudah menyerang saat tubuh kita dalam kondisi yang kurang prima.Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah Anda makan, jika memungkinkan, bawalah perbekalan makan dari rumah, segala sesuatu yang dimasak di rumah sendiri seharusnya lebih higienis daripada yang biasa Anda dapatkan di tempat umum. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan Adik Anda lekas sembuh.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar