Sukses

Penggunaan Lensa Kontak Mata
22 Mar 2019, 09:24 WIB
Wanita, 23 tahun.

SalamDok, beberapa waktu laku saya membeli softlens bening untuk mata minus. Kemarin saya pakai untuk pertama kalinya.Saya memakainya dengan sangat hati-hati dan berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kebersihan.Tapi, kenapa ya dok rasanya tetap saja seperti ada yang mengganjal? Seperti ada bulu mata yang masuk ke mata. Apakah itu normal pada awal pemakaian? Dan berapa lama normalnya perasaan mengganjal ini?Lalu, adakah cara mudah membedakan bagian dalan dan luar softlens bening?Terima kasih

Terimakasih sudah bertanya mengenai lensa kontak dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Rasa tidak nyaman pada saat penggunaan lensa kontak dapat disebabkan karena kondisi mata kering, sehingga Anda akan merasakan rasa mengganjal atau seperti tertusuk sesuatu. Yang bisa di lakukan adalah tidak membiarkan mata dalam kondisi kering, sehingga Anda perlu sering meneteskan tetes mata artificial tears/air mata buatan. 

Untuk membedakan bagian depan dan belakang lensa kontak, Anda dapat melihat bentuknya. Apabila tidak terbalik, maka akan membentuk cembung dengan sempurna, sedangkan untuk kontak lensa yang terbalik maka bentuk cembungnya terlihat sedikit aneh dan terlihat sedikit cekung.

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai lensa kontak. Semoga bermanfaat, salam sehat. 

4 Komentar

  • Dea Sekar Oktavian

    Tenetur nesciunt eveniet iure nihil consequatur. Sint architecto ut aspernatur ratione quisquam eos.

  • Dea Sekar Oktavian

    Dolores et totam voluptatem voluptas exercitationem. Nihil magnam ut et aut. Iste suscipit laborum quae molestiae nemo ut iste. Nihil nisi iure ipsam debitis.

  • Dea Sekar Oktavian

    Temporibus quis accusantium quam deleniti. Omnis inventore pariatur molestias ipsum in. Porro consequatur qui unde. Et reprehenderit optio inventore iusto odio sapiente.