Sukses

Obat flu dan program hamil
22 Mar 2019, 03:24 WIB
Wanita, 28 tahun.

Hallo dok,, Saya sedang promil sendiri dengan mengandalkan masa ovulasi,tapi saat bersaman saya juga mengalami flu sehingga saya harus pergi ke dokter dan otomatis meminum beberapa obat dari dokter,,apakah itu berpengaruh pada promil saya

Terima kasih telah bertanya seputar obat flu dan program hamil menggunakan fitur Tanya Dokter.

Konsumsi obat flu dari dokter apalagi anda belum hamil masih aman. Hal tersebut juga tidak akan mengganggu kesuburan anda.

Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperoleh keturunan, diantaranya adalah:

  •  Melakukan pola hidup sehat, diantaranya adalah dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan, istirahat cukup, dan berolahraga teratur.
  •  Menghentikan kebiasaan yang merugikan kesehatan seperti merokok (baik aktif maupun pasif), minum alkohol, konsumsi obat-obatan terlarang.
  •  Melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur Anda. Untuk mengetahui kapan masa subur, Anda perlu mengetahui rata-rata siklus haid Anda berdasarkan 3-6 siklus haid terakhir. Bila siklus menstruasi Anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda melakukan hubugnan seksual pada masa-masa itu.
  • The Center for Disease Control (CDC) menyarankan wanita yang berencana untuk hamil mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari untuk mengurangi risiko gangguan perkembangan otak janin.
  •  Hindari stres psikologis dan beban pikiran. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa stres psikologis, kecemasan, dan depresi mempengaruhi hormon-hormon yang mengatur kesuburan. Jalani hidup dengan santai dan bahagia.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai obat flu dan program hamil. Semoga bermanfaat. Salam

 

66 Komentar

  • Nadil Kaya

    Itaque eum dolorum omnis fuga consectetur corporis. Aut at velit eum ea non. Assumenda facilis error in dolor eveniet. Et quia rerum sit rerum sed. Hic eos libero repudiandae occaecati et quos velit.

  • ahlul28

    Mollitia porro porro maxime amet neque numquam. Ut molestiae rerum iusto repellendus sequi reiciendis quidem consequuntur. Illum eligendi cumque et voluptatem aut at.

  • Dea Sekar Oktavian

    Esse ipsum aliquam tempore odio illum soluta. Corrupti itaque nemo veritatis ipsa maiores est. Quaerat aut accusantium nisi odio sit.