Sukses

Riak Karena Alergi Susu Sapi?
21 Mar 2019, 20:06 WIB
Pria, 3 tahun.

dokter anak saya fadli dari lahir seperti ada reak di dadanya setiap kali dia nangis ataupun dia diam mengeluarkan suara seperti orang mendengkur saya sudah konsultasi di spesialis anak dan solusinya diberikan susu formula yang bukan susu sapi yaitu diberikan susu PHP dan asi saya juga harus dijaga. saya tidak diperbolehkan makan susu, coklat dan keju tapi sampai saat ini suara yang seperti reak atau mendengkur itu masih tetap ada saya harus bagaimana lagi ya dokter?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Yang si Kecil alami memang bisa jadi disebabkan oleh alergi susu sapi. Meskipun demikian, biasanya alergi susu sapi akan hilang dengan sendirinya seiring dengan matangnya saluran pencernaan bayi (pada usia 2-3 tahun). Waktu pastinya tidak ada yang tahu, sebab perjalanan penyakit alergi sangat bervariasi tiap individu. Untuk saat ini, silakan ikuti anjuran dokter yang menangani si Kecil.

Jika dengan susu PHP masih terdapat riak-riaknya, biasanya dokter akan mengganti ke susu EHP (extensively hydrolysed protein). Silakan konsultasikan terkait susu ini dengan dokter anak Anda.

Baca juga:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

23 Komentar

  • Gombloh Gombloh

    Iste explicabo beatae magnam harum. Nulla accusamus enim ad aperiam. Libero sapiente in eveniet qui architecto cum quasi.

  • Gombloh Gombloh

    Dolorem rerum neque iusto eos fugit occaecati pariatur tempora. Repellat dolores incidunt illo.

  • Gombloh Gombloh

    Dolore est vel rerum itaque. Et quia nemo aperiam sunt dolorem rerum officiis. Illo nihil aliquid cupiditate velit itaque.