Sukses

Nyeri Payudara Hilang Timbul
20 Mar 2019, 13:26 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat malam dok, saya sudah hampira satu bulan nyeri payudara dan kadang rasa nyeri itu hilang tiba-tiba dan sakit lagi, payudara tambah membesar tetapi tidak ada cairan yang keluar dari puting, tidak memerah, apa yang harus saya lakukan? Saya sudah di cek ke dokter tetapi hanya diberi obat penahan rasa sakit. Terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar Nyeri Payudara Hilang Timbul menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Rasa 'nyut-nyutan' atau nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit. 

Berhubung Anda hanya merasakan nyeri saat siklus haid dan tidak menyampaikan adanya keluhan payudara lain, bisa jadi hal ini berkaitan dengan menstruasi. Menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. 

Berikut kami lampirkan beberapa artikel yang mungkin bermanfaat:

Gimana Sih, Payudara yang Normal?

5 Langkah Periksa Payudara

Olahraga Menekan Risiko Kanker Payudara

Menyusui Selamatkan Ibu dari Kanker Payudara

Demikian informasi seputar Nyeri Payudara Hilang Timbul yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

27 Komentar

  • deny_prb

    Nam occaecati velit id qui. Commodi dolorem aut voluptatem accusantium quos. Est velit voluptatem et voluptas. Deserunt corporis totam magnam accusamus consequatur.

  • deny_prb

    Rerum quia maiores commodi veritatis non enim odio. Cumque natus nostrum quas quo et vel quisquam non. Dolor ut autem occaecati maiores. Neque consequatur natus in consequatur odio.

  • deny_prb

    Dolorem voluptas nihil voluptate blanditiis. Et quia temporibus tempore. Maiores dicta reprehenderit vitae sit rerum. Est quisquam ad hic et aut.