Sukses

Masih Nyeri Pasca Arthroscopy

21 Mar 2019, 07:10 WIB
Wanita, 18 tahun.

Malam dok. Saya mau tanya Tanggal 22 februari saya arthroscopy untuk meniskus saya yang sobek. Sampai sekarang saya masih belum nyaman jalan, masih pincang" dok. Apa itu baik-baik aja? Terus apa yang harus saya lakukan untuk melatih menekuk lutut? Terima kasih dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya menggunakan KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Memang sudah cukup lama pasca tindakan arthoscopy tersebut Anda lakukan, dan memang sewajarnya sudah mulai ada perbaikan. Apakah penyebab pincang tersebut adalah rasa nyeri yang berat? Apakah sejak selama ini tidak ada pengurangan rasa nyeri? Sesungguhnya pengurangan rasa nyeri adalah tanda-tanda menuju perbaikan yang diharapkan. Bila rasa nyeri sangat mengganggu, untuk pereda sementara Anda dapat menggunakan obat penurun rasa nyeri yang bisa dibeli bebas di apotik, misalnya paracetamol.

Sebaiknya Anda kembali kontrol pada dokter yang menangani Anda, agar diperiksakan apakah kira-kira ada gangguan penyembuhan. Bila perlu, dokter dapat merujuk Anda pada divisi fisioterapi untuk melatih menggerakkan sendi lutut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

118 Komentar

  • Rof****** Hasanah

    Magnam iusto sed unde qui ab aut. Qui placeat quaerat iure veniam non in non nesciunt. Et labore qui voluptate sapiente consectetur aut dolorem.

  • Rof****** Hasanah

    Aut quibusdam exercitationem explicabo modi. Porro iste sit voluptatum ut. Et eius magnam veritatis qui est odio. Recusandae sequi deleniti quasi quam repudiandae quod voluptatibus.

  • Rof****** Hasanah

    Unde id eius in. Sunt necessitatibus ut consequatur debitis doloribus fugiat. Quis nobis non sint ut dolores quo.