Sukses

Penggunaan Obat Natrium Diklofenak Pada Usia Lanjut
17 Mar 2019, 11:16 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hallo dok... Bapak sama punya penyakit asam urat dan kadar purin nya mncapai 10,2.. Setiap dikasih obat dokter tidak ada reaksi sama sekali ttp sakit. Akhirnya saya belikan obat diapotek merk VOLTADEX 50mg. Dan diminum 2x sehari. Usia bapak saya 65 th. Apakah obat voltadek aman jika digunakan jangka panjang? Dan apa efek samping nya. Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Penggunaan Obat Natrium Diklofenak Pada Usia Lanjut.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Obat Voltadex yang Anda sebutkan mengandung Natrium diklofenak. Di mana, Natrium diklofenak merupakan salah satu obat antiinflamasi non steroid dan dapat digunakan pada nyeri sendi seperti asam urat. 

Efek samping yang dapat muncul pada penggunaan Natrium diklofenak yakni: radang lambung, tukak lambung, nyeri perut, mual, pusing, konstipasi, nyeri dada, peningkatan risiko terkena serangan jantung dan stroke. Efek samping ini lebih cenderung terjadi pada penggunaan obat secara oral (diminum), namun dalam bentuk gel juga bisa terjadi. Risiko efek samping lebih tinggi pada penggunaan obat dalam jangka panjang.

Penggunaan obat ini perlu dikonsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki riwayat penyakit atau kondisi seperti: sakit jantung, operasi bedah jantung, konsumsi obat pengencer darah (antikoagulan), tukak lambung, stroke, diabetes, tekanan darah tinggi, alergi obat, asma, wanita hamil, dan merokok. Anak-anak di bawah usia 18 tahun tidak disarankan menggunakan obat ini.

Kami sarankan Anda membawa ayah Anda ke dokter kembali untuk mendapat pilihan terapi yang sesuai dengan kondisi ayah Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Penggunaan Obat Natrium Diklofenak Pada Usia Lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar