Sukses

Bengkak Pada Bibir dan Dagu
16 Mar 2019, 12:05 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat Pagi Dok, saya Lia, saya mengalami kecelakaan pada tanggal 23 Februari 2019, bibir saya sobek dan dijahit, bibir saya juga bengkak akibat benturan, selain itu dagu saya juga bengkak. Saat ini yg saya tanyakan, bibir dan dagu saya yg bengkak kenapa tidak kunjung kempes ya Dok? mohon penjelasannya, terimakasih.

Terima kasih telah bertanya seputar bengkak pada bibir dan dagu menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Pembengkakan pada bibir dan dagu dapat terjadi akibat beberapa hal, antara lain :

1. Trauma (luka) pada daerah bibir dan mulut

2. Beberapa jenis infeksi, antara lain adalah infeksi virus herpes simpleks. Pembengkakan bibir akibat infeksi oleh virus ini biasanya disertai dengan munculnya gelembung-gelembung (vesikel) kecil yang berkelompok disekitar bibir

3. Adanya infeksi dan peradangan pada kulit yang ditandai dengan adanya tanda-tanda peradangan seperti bengkak, merah, sakit dan terasa panas.

4. Angioedema. Keadaan ini dapat terjadi akibat beberapa hal, antara lain reaksi alergi, atau bisa juga karena penggunaan obat-obatan darah tinggi dari golongan ACE-Inhibitor (seperti captopril), dan lainnya

Bengkak pada bibir dan dagu akibat trauma atau luka yang Anda alami sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter umum atau dokter spesialis bedah untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi seputar bengkak pada bibir dan dagu yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar