Sukses

Penyebab Kulit Kebiruan

14 Mar 2019, 21:16 WIB
Wanita, 17 tahun.

Malam dok , saya mau nanya kenapa ya dok kaki saya selalu biru padahal tidak jatuh ataupun terbentur . Dan yg bikin saya kefikiran kaki saya biru nnti hilang nnti ada lagi di bagian kaki yg lainnya jd kaya nnti biru di betis nah yg di betis ilang pindah ke paha yg di paha ilang pindah ke depan betis gtgt terus dok jadi saya selalu ada tanda biru gapernah aja itu ilang semuanya. Mohon penjelasannya dok🙏

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bercak biru lebam atau memar di kulit tubuh terkadang dapat ditemukan tanpa diketahui penyebabnya. Memar ini bisa jadi merupakan varian normal individu yang pada akhirnya dapat menghilang dengan sendirinya. dalam dunia medis, memar yang timbul tanpa sebab ini lebih dikenal sebagai purpura simpleks yang sebenarnya merupakan penggumpalan darah di jaringan bawah kulit akibat pecahnya dinding pembuluh darah. Memar akibat purpra simpleks dapat terjadi akibat trauma/benturan fisik, stres, kelelahan, alergi, dan terkait faktor usia. Memar ini umumnya lebih sering ditemukan pada wanita, dengan/tanpa riwayat keluhan serupa pada salah satu anggota keluarga dengan, berlokasi di daerah tungkai atau lengan, tidak nyeri, dan tidak menyebar ke bagian tubuh lain. Memar akibat purpura simpleks tidak berbahaya, tidak terkait oleh kondisi medis tertentu, akan menghilang secara spontan, namun dapat timbul kembali, dan terkadang bersamaan dengan siklus menstruasi. Akan tetapi, timbulnya memar pada kulit tubuh sebaiknya tidak dianggap remeh karena juga dapat merupakan suatu pertanda kondisi medis yang lebih serius, seperti kelainan darah hemofilia.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit dan penyebabnya diperlukan anamnesa atau wawancara medis, permeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan,dimana hal-hal tersebut tidak dapat kami lakukan karena keterbatasan kami. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan sehingga dapat mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar