Sukses

Setelah Diet Bisa Hamil?

14 Mar 2019, 04:19 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat pagi dok. Saya mau tanya saya kan sebelumnya ada 2 tahun nggak mengalami haid pernah waktu itu ke dokter karena saya itu kegemukan makanya haid nya itu hampir nggak ada terus sekarang Saya lagi menjalani program diet low karbo terus udah 2 bulan ini saya itu udah haid lagi kira-kira untuk ini saya masih punya potensi untuk bisa hamil enggak dok... terima kasih

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Berat badan yang berlebihan maupun yang terlalu kurang bisa mengganggu keseimbangan hormon reproduksi dan kesuburan. Dalam kasus Anda, berat badan berlebih. Namun, ini perlu dievaluasi lebih lanjut apakah kesuburan Anda terganggu semata-mata karena BB yang berlebih atau ada kondisi yang mendasari seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS) di mana sel-sel telur tampak besar-besar seperti kista. Kondisi ini biasanya disertai dengan BB yang berlebih dan tumbuhnya rambut-rambut yang berlebihan di bagian-bagian tubuh tertentu seperti berkumis.

Jika murni hanya BB yang berlebih saja, maka mengembalikan BB ke rentang normal seharusnya sudah bisa menormalkan hormon Anda kembali. Haid bisa kembali teratur dan Anda bisa hamil. Namun, kalau ada kondisi lain, harus diobati penyebab yang mendasarinya.

Sebaiknya, Anda memastikan hal tersebut dengan dokter kandungan yang memeriksa Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar