Sukses

Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi

13 Mar 2019, 11:59 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, minta solusinya dong ! Awalnya bibir ku tu biasa biasa aja, tapi udah 3 hari aku gosok pakai pasta gigi, katanya pasta gigi bisa merahin bibir, eh nggak taunya bibirku jadi hitam,kering , pecah pecah ,perih , rasanya bibir ku jadi tebal . Ginama ya dok untuk mengembalikan kondisi bibir aku sperti semula ? Terimakasih !!

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Bibir manusia terdiri dari dua lapis, lapisan luar dan lapisan dalam. Mereka yang secara genetik memang terlahir memiliki warna bibir hitam, tentunya tidak dapat merubah warna bibir dengan upaya apapun. Sampai saat ini belum ada penelitian yang dapat memastikan bahwa pasta gigi dapat memerahkan bibir yang hitam. Penggunaan pasta gigi sebagai pemerah bibir dapat menyebabkan iritasi bibir terhadap salah satu bahan yang terkandung dalam pasta gigi.

Namun Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut untuk membuat bibir Anda lebih lembab, tidak pecah-pecah dan sehat, sehingga tidak tampak kusam dan segar.

-   Perbanyak konsumsi air putih, dan terapkan diet sehat dan seimbang dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan

-   Olesi bibir dengan madu atau minyak zaitun murni untuk membantu melembabkan bibir

-  Hindari kebiasaan menjilat apalagi menggigit-gigit bibir. Alih-alih membuat bibir menjadi lembab, kebiasaan menjilat bibir justru dapat membuat bibir bertambah kering. Enzim yang terkandung dalam air liur dapat membuat bibir kering, dan kebiasaan ini dapat membuat bakteri yang terkandung di dalam mulut menumpuk dan membuat sudut bibir pecah-pecah.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar