Sukses

Gatal di Pantat

12 Mar 2019, 10:03 WIB
Pria, 1 tahun.

dok, saya ingin bertanya. sejak seminggu yang lalu , saya mulai menalami gejala gatal2 d pantat saya. Awalnya hanya berupa bentol besar yang bentuknya bundar ,tetapi lama kelamaan disekitar bentol td muncul bentol2 lagi yang lebih kecil dari sebelumnya. Rasanya sangat gatal dok. Tapi belakangan ini sudah saya coba obati pakai bedak salisil tapi tidak manjur dok. Bentol2 ini juga mengeluarkan sedikit cairan. solusinya bagaimana ya dok?

Terimakasih sudah bertanya seputar masalah gatal di area pantat dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Gatal di daerah pantat bisa saja disebabkan oleh keadaan lembab karena keringat yang dipicu penggunaan celana dalam dan celana jeans yang terlalu ketat dan tidak menyerap keringat, atau bisa saja terjadi infeksi jamur akibat keadaan lembab tersebut. Rasa gatal yang mengganggu membuat Anda ingin menggaruk sehingga secara tidak sadar garukan tersebut menghasilkan luka dan lecet. 

Yang dapat dilakukan adalah menjaga kebersihan diri dengan mengeringkan bagian pantat apabila selesai mandi, menggunakan celana dalam yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat, menggunakan celana jeans atau celana bahan yang tidak terlalu ketat. 

Anda bisa mengkonsumsi obat untuk mengurangi rasa gatal tersebut, namun sebelum Anda mengkonsumsi obat tersebut Anda harus berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan mengetahui penyebab mengapa terjadi gatal di daerah pantat. 

Demikian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat. Salam sehat. 

0 Komentar

Belum ada komentar