Sukses

Keluarnya mani tanpa rangsangan

11 Mar 2019, 13:38 WIB
Pria, 16 tahun.

Assalamualaikum dok, Maaf saya mau konsultasi, ini saya sepertinya mengalami kebocoran katup mani soalnya sering keluar dengan sendirinya mskipun cm sedikit... Untuk memulihkan kembali tanpa menggukan obat yg bisa saya lakuin sebagai pelajar apa ya dok.. Terimakasih, Wasallamualaikum

Terima kasih telah bertanya seputar keluarnya mani tanpa rangsangan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Jika sperma keluar dengan sendirinya tanpa adanya rangsangan seksual atau mimipi basah, kemungkinan keluhan yang Anda rasakan adalah terjadinya kebocoran katup air mani. Sekilas kami akan membahas mengenai kebocoran katup air mani.

Spermatorrhea atau kebocoran katup air mani adalah terganggunya kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yang tepat, sehingga pengeluaran semen terjadi secara berlebihan tanpa disadari pada saat penderita berjalan, bergerak atau bahkan sedang duduk biasa.

Sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu. Perbedaan ejakulasi dengan kebocoran katup air mani ini adalah, tidak adanya fase orgasme yang terjadi pada kasus ini dan tanpa adanya stimulasi seksual pun, kebocoran katup air mani dapat terjadi. Tidak seperti pada ejakulasi yang selalu dibarengi oleh fase orgasme.

Penyebabnya antara lain:

  • Adanya gangguan pada saraf parasimpatis
  • Ketidakseimbangan hormon
  • Gangguan prostat
  • Gangguan psikis
  • Pengaruh buku dan film yang mengandung pornografi serta lingkungan sekitar yang mendukung
  • Frekuensi masturbasi yang terlalu sering
  • Faktor kelelahan yang sangat berat
  • Infeksi di bagian urethra,glans penis dan adanya phimosis (suatu keadaan dimana ujung preputium (ujung penis) mengalami penyempitan sehingga tidak dapat ditarik kebawah untuk membuka seluruh kepala penis,sehingga tidak dapat dibersihkan dan memicu infeksi saluran kemih)

Jika kondisi anda berkaitan dengan salah satu hal di atas akibat faktor yang masih dapat dikontrol, kurangilah hal tersebut. Jika tidak, konsultasikan kepada dokter spesialis andrologi.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai keluarnya mani tanpa rangsangan. Semoga bermanfaat. Salam

    0 Komentar

    Belum ada komentar